Selasa, 26 April 2011

Jomblo Tulang Lunak

Pagi ini ada satu kata yang terus menggelayut di pikiran gw semenjak dari bangun tidur, lari pagi, sarapan, sampe sekarang pas lagi nulis ini. Kata atau frase itu adalah "Jomblo Tulang Lunak".

Apa maksudnya? gw juga ga tau, tau-tau muncul aja di benak gw. Kalo ayam ato bandeng tulang / duri lunak gw tau, tapi ini jomblo?

Dari pada didiemin bikin penasaran n akhirnya malah jadi bisul, mending coba sotoy-sotoyan aja deh y. Jadi izinkan saya untuk sotoy dalam tulisan kali ini. (emang sebelumnya ga sotoy ya?)

Jomblo Tulang Lunak, Jomblo itu sendiri adalah suatu kondisi dimana seseorang jejaka / gadis tidak memiliki tambatan hati resmi dalam wujud pacar, kalo sekedar pujaan hati alias kisah cinta bertepuk sebelah tangan ya mungkin ada.

Tulang Lunak adalah sebuah kondisi dimana ayam mengalami proses pengolahan yang sedemikian rupa (dengan sistem presto kalo ga salah ya) sehingga menghasilkan suatu daging ayam nan empuk, bahkan sampai tulang-tulangnya kalau mau bisa dimakan / dikunyah karena empuk juga.

Nah, jika dua frase itu digabungkan menjadi Jomblo Tulang Lunak, mungkin kalo menurut gw ya seorang Jomblo yang tulangnya lunak, hehe apa ya, kalau Gatotkaca yang hebat itu digambarkan memiliki tubuh yang kuat tak mempan senjata apapun, otot kawat tulang besi!


eng ing eeeenngggg.......

"otot kawat tulang besi"

Hal itu mencerminkannya sebagai tokoh kuat nan gagah perkasa, disini tulang besi berarti kan tulang yang keras! mana ada besi lembek coba.

Mungkin dengan menyenggol istilah penulangannya Oom Gatot Kaca, Tulang lunak yang dimiliki si Jomblo berarti kiasan untuk menggambarkan ketidakberdayaannya dalam menghadapi situasi kejombloannya, bukan dalam artian dia memilih untuk menjomblo atau dengan kata lain jomblo adalah sebuah pilihan. Kalo itu beda lagi, tapi dalam lubuk hati yang paling dalamnya, sang Jomblo menginginkan untuk dibelai oleh seorang gadis pujaannya. Namun apa daya, daya juangnya teramat lemah sehingga tidak ada satu pun didunia ini yang bisa merasakannya.

Sekalinya dia mau berusaha, kepentok masalah dikit, dah mundur (dan ga pernah maju-maju lagi).

Mungkin kalo mau diartikan "Jomblo Tulang Lunak" ya seperti itu. Jadi jangan biarkan diri kalian yang masih pada Jomblo menjadi bertulang lunak, tapi jadilah Jomblo Otot Kawat Tulang Besi ala Om Gatot Kaca itu.


ps : btw, Gatot Kaca tu jomblo ya?


3 komentar:

  1. jomblo tulang kuat pake sambel bawang, plecing kangkung, krupuk 2..

    minumnya san miguel light aja :D

    BalasHapus
  2. hehe.. kalo si fikar barusan malah nawarin "menu" bencong tulang bengkok.. nahlo!?

    BalasHapus
  3. Jomblo tulang lunak bukan berarti gak punya nyali', buktikan merahmu :D Jadi jomblo bukan akhir dari segalanya, kesempatan dan masih banyak hal yang perlu diexplore tuk menemukan cinta sejati hehee,, Semangat untuk para Jomblo tulang lunak.

    BalasHapus