Senin, 13 Desember 2010

8 Desember 2010

Nothing special actually about this day, kecuali mungkin ada satu yang perlu dicatat, bahwa pada siangnya gw nyobain sesuatu yang (lagi-lagi karena kebebalan gw, jadi gw anggap) baru, yaitu akupresur. Mungkin kalo ditilik dari namanya, bisa dikorek-korek kalo sebenernya didalam akupresur ini bersemayam unsur akupuntur dan sesuatu yang berhubungan sama tekanan (pressure). Awalnya gw mikir begitu.
Pas nyampe di tempatnya (akupresure bersaudara Jl. Madiun No. 6 ato 8 (gw lupa) BTN Taman Baru Mataram), langsung diperkenalkan secara singkat sama senseinya dan tarifnya juga lumayan ga murah. Rp.60ribu / jam. Tapi karena penasaran ya udah ga ada salahnya gw coba.

Ternyata yang gw rasain mirip dengan pijat refleksi, adapun instrumen yang digunakan adalah sebuah kayu kecil namun solid yang digunakan untuk bagian-bagian kaki (dan ini sebenernya inti akupresurenya). Memang ternyata menurut keterangan yang udah gw dapetin didepan tadi, akupresure itu seperti akupuntur yang nusuk-nusuk titik-titik penting tubuh dengan jarum untuk tujuan kesehatan tertentu, nah.. Akupresure mengambil prinsip itu tadi (soal titik-titiknya), tapi ya cuma di tekan-tekan. tapi itu juga udah lumayan sakit. kadang-kadang malah kata lumayannya ilang. hehe

sekitar 20 menit berkisar di bagian kaki (inti akupresure), akhirnya merambat ke wilayah tangan, punggung, dan kepala. Yang mana sisanya ini tadi cuma sebagai suplemen dari paket akupresure itu.

Secara keseluruhan, body ini rasanya enak abis di akupresure, katanya do'i bisa juga dipakai sebagai terapi pengobatan penyakit-penyakit yang kalo gw baca di listnya lumayan berat juga. Namun, ya namanya terapi ya ga bisa sekali dua kali (kata senseinya), harus rutin. Dan hebatnya ga pake obat tambahan atau bahan kimia lain.

Untuk gw yg cuma mau coba-coba waktu itu, yang dalam bahasa mereka 'untuk pencegahan', lumayan lah untuk sekali-kali dicoba. dapet nilai 7,5 untuk amusementnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar