Minggu, 30 Desember 2012

Yuhuu jadi ini akhir 2012..


Senin pagi hari terakhir tahun 2012, berartikah? entahlah kalau gw sendiri merasa pagi ini bangun lebih pagi dengan rasa pusing dan tidak nyaman yang sama. Pertanda ketidakseimbangan aliran energi? mungkin saja. Manusia hanya sedikit saja mengenal jagad raya, bahkan jagad raya dalam dirinya :0

Di Mataram pagi ini cerah mungkin secerah para penduduknya yang dari kemarin terlihat antusias menyambut tahun baru 2013. Bagi sebagian orang tahun baru kali ini mungkin lebih terasa istimewa karena baru saja terlepas dari ancaman kiamat. Tapi sekali lagi itu bagi sebagian orang lho ya. Percaya atau tidak yang pasti awam selalu berjumlah mayoritas. Awam yang dengan congkaknya berseloroh akan keyakinan fanatiknya, awam yang bersikap skeptis, atau awam yang bersikap masa bodoh. Tidak ada yang salah, karena bisa saja pada tanggal prediksi terjadinya kiamat tersebut memang ada sekelompok kecil manusia yang dengan aksi kepahlawanannya berhasil menyelamatkan bumi dari kehancuran, entah itu dari ancaman meteorit, berhentinya rotasi bumi, ledakan matahari, atau ledakan semesta, entah aksi tersebut dilakukan dengan cara apa kita tidak pernah tahu karena memang tidak ada publikasinya. 

Dalam era sekarang ini publikasi memang sedemikian membutakannya penilaian berjuta manusia. 

Apapun itu, omongn tanpa arah akhir tahun ini menggambarkan pula tahun tanpa arah yang akan segera berakhir (setidaknya berdasarkan kalender masehi).

Selamat tahun Baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar